Institut Ilmu Kesehatan Kediri

INFORMASI UNIVERSITAS

Nama Universitas : Institut Ilmu Kesehatan Kediri
Akronim : IIK
Tahun Berdiri : 2005

SHARE YOUR UNIVERSITY


LOKASI

Negara Indonesia
Propinsi Jawa Timur
Kota Kediri
Alamat Universitas Jl. KH Wahid Hasyim 65
Kediri Jawa Timur
Indonesia

Kode Pos 64114
Telp (0354) 773299
Telp2 (0354) 773535
Fax (0354) 771539
Email admin@iik.ac.id
Website http://www.iik.ac.id

OUR ADVERTISING


AKREDITASI

PENGAJAR

Prosentase pendidikan pengajar

PENGETAHUAN

Deskripsi
Sejarah lahirnya Program Studi S 1 di Institut Ilmu Kesehatan Kediri yang dikembangkan dari program diploma dan tuntutan masyarakat akan kebutuhan tenaga sarjana ilmu kesehatan yang professional.

Dengan landasan yang mengacu pada pengembangan tenaga kesehatan seperti yang tercantum dalam Sistem Kesehatan Nasional. Disamping itu dilihat dari gambaran kedudukan geografis dan geopolitik maka Institut Ilmu Kesehatan ikut bertanggung jawab akan pengembangan tenaga kesehatan di Indonesia Timur khususnya dan nasional serta regional antar Negara.

Pendidikan tinggi diharapkan dapat memberi pengalaman belajar pada peserta didik untuk menumbuhkan dan membina sikap , kemampuan serta ketrampilan professional yang diperlukan sebagai seorang Sarjana Ilmu Kesehatan yang professional.

Pendirian Program Studi S-1 Ilmu Kesehaan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri didirikan atas upaya dari PT Bhakti Wiyata Kediri dan Departemen Pendidikan Nasional, Kopertis Wilayah VII serta lembaga yang terkait yang telah mengadakan langkah – langkah selanjutnya, maka pada tanggal 27 September 2005 telah diterbitkan SK Dirjen Dikti No : 139/D/O/2005 Bahwa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri untuk menyelenggarakan Program Studi S1 Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kimia, Biologi, Fisioterapi ( D-IV), Analis Kesehatan ( D-IV )

Dalam pelaksanaan Pendidikan Strata Satu mengacu pada SK Mendiknas No. 045/U/2002 dimana kurikulum inti dapat diberikan berkisar antara 40 – 80 % . Semua mata kuliah pada kurikulum inti diberikan dalam jumlah SKS yang mengacu pada SK Mendiknas No. 129/U/1999 dan 045/U/2002 tentang kurikulum inti. Dalam penjabarannya institusi penyelenggara pendidikan dapat mengembangkan muatan pelengkap/lokal sebanyak 40% - 60% dalam kurikulum institusi.
Visi
Menjadi Perguruan tinggi unggulan di bidang IPTEK, berwawasan kebangsaan, kompetitif, menjujung tinggi harkat dan martabat manusia, berperan utama dalam penyelenggaraan pembangunan berkelanjutan yang memberikan manfaat kepada manusia.
Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran; penelitian dan pengabdian masyarakat secara profesional, kreatif dan inovatif, kompeten dan dapat di pertanggungjawabkan.
2. Mendayagunakan dan mengembangkan IPTEK yang dimiliki melalui penelitian dan pengabdian masyarakat guna kesejahteraan dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
3. Mengembangkan sistem dan metoda belajar/kuliah sesuai perkembangan IPTEK di bidang pendidikan tanpa melupakan kemampuan individu mahasiswa sesuai dengan harkat dan martabat sebagai manuasia belajar.

KETERANGAN

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

BEASISWA

Beasiswa Yes
Siswa Berprestasi No

Fakultas dan Program Studi

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

CONTACT DETAIL

Marketing Contact Details

Register Contact Details

TAMBAH KOMENTAR

Khusus untuk member. Login terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

Daftar Komentar