Ilmu Ekonomi - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Nama Fakultas : Ekonomi
Alamat Sekretariat : Jl Lingkar Barat Tamantirto
Kasihan Bantul
Yogyakarta
Kode Pos : 55183
Telp : 0274-387-656    Telp2 :
Fax : 0274-387-646    Fax2 :
Email : umy@umy.ac.id
Website : http://www.umy.ac.id
Jumlah Mahasiswa : 105

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Program studi Ilmu Ekonomi memfokuskan pendidikan pada pengembangan ilmu, penelitian dan kemampuan menganalisis berbagai permasalahan ekonomi.

Prodi ini menyiapkan mahasiswa untuk berkarir di berbagai instansi baik swasta muaupun pemerintah. Prodi ini mencetak sarjana ekonomi muslim yang menguasai teori ekonomi yang kuat dan analisis yang tajam serta kemampuan berwirausaha yang baik.


AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

Pendaftaran 600.000
Per Semester / Per SKS SPP: Rp 1.000.000, SKS: Rp 60.000

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Fasilitas Program Studi Prodi Ilmu Ekonomi berhasil memenangkan program Hibah Kompetisi A1 dari Dikti. Berkaitan dengan hal tersebut, prodi ini menyelenggarakan pelatihan Kepemimpinan, Kewirausahaan dan Pengembangan Diri, sehingga mahasiswa dibekali kompetensi yang siap bersaing di dunia kerja.
Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing

Keunggulan Prodi Ilmu Ekonomi:

  • Pusat Pengembangan Ekonomi (PPE) telah membangun jaringan yang sangat luas dengan berbagai pihak, diantaranya: DPRD Kota Yogyakarta, Bank Indonesia, BAPEKOINDO DIY, Pemda DIY, Kanwil Depnaker untuk menyelenggarakan berbagai seminar, pelatihan , workshop, proyek P3T dan sebagainya.
  • Kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri telah dijalin untuk menyelenggarakan Seminar Internasional, joint reseacrh program , pengiriman dosen, pertukaran mahasiswa, bahan-bahan penelitian, pengajaran, tawaran beasiswa, dan sebagainya. Kerjasama tersebut diantaranya dengan University of Canbera, University Putra Malaysia, Internasional Islamic University Malaysia, Embassy of United States dan Federal Republic of Germany.